suplemen pelancar asi

Bun, Ini Lho Suplemen Pelancar ASI Yang Bagus

Tidak sedikit ibu menyusui yang bingung cara membuat ASI menjadi lancar. Bahkan bunda khawatir karena seringkali ASI tidak menetes dan tidak keluar secara sempurna. Sedangkan ASI memiliki sejuta manfaat untuk sang buah hati. Padahal caranya mudah dan bisa dilakukan oleh semua ibu menyusui termasuk mengonsumsi suplemen pelancar asi.

Dari sekian banyak vitamin dan obat untuk melancarkan ASI, hanya ada beberapa yang paling ampuh dan telah dibuktikan oleh banyak bunda di Indonesia.

Ulasan ini akan membahas beberapa nama atau merek obat dan suplemen pelancar ASI di apotek.

1. Asifit

Asifit adalah salah satu suplemen untuk ibu menyusui yang bermanfaat untuk melancarkan ASI dan agar asi banyak dan kental. Suplemen ini terbuat dari daun katuk yang merupakan simplisia kering. Hormon steroid membantu kadar prolactin yang dapat meningkatkan produksi ASI.

suplemen pelancar asi

Kandungan sterol dalam daun katuk bersifat estregonik. Dalam penelitian lainnya kandungan daun katuk berupa asam amino dan souropi folium dapat melancarkan ASI. Disisi lain, manfaat souropu adalah melancarkan peradaran nutrisi dalam darah. Hal ini akan meningkatkan kualitas ASI ibu. Selain itu, asifit mengandung berbagai vitamin essensiap seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B2, dan vitamin B12.

Selain memperbanyak asi yang sudah sedikit, terdapat manfaat lain dari Asifit untuk para bunda. Manfaat yang pertama adalah Asifit dapat menjaga stamina dan saya tahan tubuh. Asifit dapat meningkatkan senyawa eiksonoid dan hormone steroid yang bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh.

Selain itu, produk yang paling bagus ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu menyusui. Secara otomatis hal itu dapat meningkatkan daya tahan tubu bunda. Manfaat lainnya dari Asifit adalah menjaga kestabilan mood dan suasana hati bunda. Umumnya bunda sering mengalami perubahan suasana hati tergantung fase kesuburannya.

Daun katuk dalam Asifit dapat mengatur kestabilan hormon yang berpengaruh pada mood. Padahal ibu menyusui tidak boleh mengalami stress dan depresi karena dapat mempengaruhi kualitas ASI nya.

Aturan konsumsi dari Asifit adalah setelah makan. Dosisnya adalah tiga kali sehari dengan 1-2 tablet sekali minum. Asifit adalah suplemen pelancar ASI yang diproduksi oleh Kimia Farma. Harga suplemen pelancar asi ini sekitar Rp74.907 di K24 online.

Sangat mungkin adanya perbedaan di Century, Kimia Farma, dan apotek lainnya di daerah anda. Produk terbaik ini dikemas dalam kemasan berwarna biru. Pada bagian kiri atas box terdapat gambar ibu dan bayi. Sementara pada bagian kanan atas terdapat tulisan “Asifit”.

2. Folamil Genio

Folamil Genio adalah salah satu produk multivitamin dan mineral yang ditujukan untuk ibu menyusui dan hamil agar asi melimpah dan berkualitas. Lalu apa saja kandungan dalam produk ini yang baik untuk bunda? Produk ini mengandung DHA yang baik untuk membantu otak dan kecerdasan bayi.

suplemen pelancar asi

Suplemen penambah asi ini memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral, DHA, dan asam folat 1mg. Kandungan asam folat mampu mencegah kelainan pada sistem saraf bayi. Folamil genio mengandung beta karoten yang bersifat antioksidan untuk mencegah berbagai masalah penyakit.

Nicotinamide didalamnya mampu membantu pembentukan steroid hormone, asam lemak, kolesterol, dan energy. Kandungan vitamin B1 dalam dalam suplemen untuk pelancar asi ini bermanfaat untuk proses metabolism dalam tubuh. Vitamin K1 berguna untuk mencegah osteoporosis dan susah bergerak. Kandungan kalsiumnya berfungsi untuk meningkatkan kinerja sistem saraf, pembekuan darah, dan memperkuat tulang bayi.

Harga perbotolnya adalah sekitar Rp136 ribu dan terdapat 30 tablet dalam 1 kemasannya. Adapun aturan pakainya adalah sekali sehari sesudah makan. Folamil Genio tidak hanya sekedar suplemen pendamping ibu menyusui. Hal ini dikarenakan produk ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang essensial. Wajar saja jika harganya cukup tinggi.

3. Lactamam

Lactamam adalah salah satu obat untuk pelancar ASI. Obat melancarkan asi ini mengandung ekstrak daun fenugreek dan ekstrak daun katuk yang merupakan bahan yang telah sering dikonsumsi ibu menyusui. Untuk aturan pakai, Lactamam dikonsumsi setelah makan, 3 kali sehari masing-masing 2-3 kapsul.

Harganya adalah sekitar Rp39.000/strip. Dalam 1 kemasan, Lactamam terdiri dari 10 tablet/strip. Efek samping Lactamam adalah perubahan bau pada keringat dan urin. Selain itu, obat ini dapat menyebabkan feces menjadi lunak.

4. Milmor

Milmor adalah suplemen pendamping untuk ibu hamil. Produk ini memiliki kandungan ekstrak plasenta. Selain itu, suplemen pelancar asi ini mengandung vitamin B12 dan Ca phosphate tribasic. Indikasi penggunaan produk ini adalah untuk ibu yang mengalami hipogalaktia primer dan sekunder.

suplemen pelancar asi

Mengenai aturan pakai, Milmor dikonsumsi tiga kali sehari 1 tablet selama masa laktasi. Kemudian, diminum bersamaan dengan makanan. Milmor termasuk golongan obat bebas dan diproduksi oleh Pharos. Milmor diproduksi oleh Pharos dan harganya sekitar Rp30.000/strip.

5. Moloco

Moloco+B12 adalah suplemen untuk melancarkan ASI yang diproduksi oleh Darya Varia. Satu strip terdiri dari 10 tablet. Moloco termasuk kedalam obat keras berdasarkan labelnya. Adapun indikasi obat ini adalah untuk perempuan yang mengalami hipogalaktia primer dan sekunder.

Hipogalaktia adalah kondisi dimana ibu mengalami kekurangan produksi ASI. Di apotik K24 online, Moloco dijual dengan harga Rp4.254/strip. Adapun aturan pakai Moloco yaitu 3 kali sehari masing-masing 1 tablet. Namun, sempat ada kontroversi mengenai Moloco. Hal ini dikarenakan Moloco terbuat dari plasenta atau ari-ari. Banyak orang yang mengira produk ini dibuat dari ari-ari manusia. Padahal yang digunakan adalah plasenta sapi.

6. Lactamor

Lactamor adalah salah satu suplemen yang memang ditujukan untuk melancarkan ASI. Latamor terbuat dari bahan-bahan berupa vitamin B12, ekstrak biji fenugreek, dan ekstrak biji daun katuk. Aturan pakai mengonsumsi Lactamor adalah tiga kali sehari, masing-masing 1-2 tablet. Namun, produk ini tidak cocok untuk penderita hipoglikemia, asma, migraine, hipertensi, dan diabetes.

Untuk ibu menyusui yang memiliki kondisi kesehatan tersebut, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi Lactamor. Suplemen pelancar asi yang bagus ini dapat menimbulkan efek samping berupa urin dan keringat yang berbau khas.

Selain itu, efek samping lainnya berupa pelunakan feses yang terjadi pada bayi dan bundanya. Kemudian, mengonsumsi produk ini secara berlebihan dapat menyebabkan mual. Harga Lactamor adalah Rp25.000/ strip yang terdiri dari 10 tablet. Lactamor diproduksi oleh Kalbe Farma.

7. ASI IBOE

ASI IBOE adalah salah satu suplemen herbal untuk meningkatkan produksi ASI. Produk ini disebut herbal karena terbuat dari bahan-bahan alami diantaranya daun katuk, daun lampes, temulawak, kunir, ketumbar, kencur, temu kunci, dan daun papaya. Aturan pakainya adalah tiga kali sehari, masing-masing 1 kapsul. Obat/suplemen pelancar asi ini diproduksi oleh PT Jamu Iboe Jaya. Harga ASI IBOE yaitu Rp39.000/botol.

Ulasan tadi membahas beberapa merek obat dan suplemen pelancar ASI di apotik. Suplemen dan obat yang dijabarkan diatas memiliki sifat membantu. Namun, tidak ada yang menjami bahwa suplemen dan obat tersebut akan ampuh dan manjur. Hal ini dikarenakan kondisi setiap orang berbeda-beda. Ketahui juga makanan sehat untuk ibu menyusui dan makanan penambah asi untuk meningkatkan produksi ASI dengan cara yang lebih alami.

No Responses

Write a response