susu ibu menyusui

7 Rekomendasi Bagus Susu Ibu Menyusui

Susu ibu menyusui adalah salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi produktivitas ASI dan kualitas ASI bagi sang buah hati. Selain merupakan momen yang paling penting dan emosional dan ibu dan bayi, menyusui memberikan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh si kecil.

Agar dapat memproduksi ASI dengan kualitas yang bagus, bunda perlu memberikan perhatian khusus terhadap asupan makanan. Selain dari makanan, nutrisi dan gizi juga bisa didapatkan dari susu yang dikonsumsi setiap hari.

Lalu apa saja produk susu ibu menyusui?

Kali ini ibuhamilsehat.net akan merekomendasikan beberapa merek susu ibu menyusui terbaik yang bisa bunda pilih sendiri.

1. Prenagen Lacatamom

Kebutuhan gizi dan nutrisi adalah hal yang wajib dipenuhi oleh ibu menyusui selama ia masih memberikan ASI eksklusif untuk bayinya. Prenagen Lactamom adalah salah satu produk susu yang pas untuk memenuhi nutrisi karena memiliki kandungan inulin, omega 3 dan 6, zat besi dan asam folat Selain itu, Prenagen Lactamom memiliki kandungan magnesium, fosfor, vitamin D, kalsium, zat besi, kolin, DHA, dan AA.

Bahan-bahan tersebut dapat membantu dalam perkembangan dan kesehatan otak anak, mendukung pertumbuhan tulang, dan menjaga kesehatan pencernaanya. Tak hanya itu saja, susu ibu menyusui ini dapat mejaga kepadatan tulang ibu selama masa menyusui. Susu Prenagen Lactamom tidak hanya kaya akan nutrisi. Susu untuk ibu menyusui ini terdiri dari berbagai varian rasa.

Beberapa diantaranya adalah mocha, coklat, dan vanilla sehingga bunda bisa memilihnya sesuai selera. Terdapat 2 ukuran yaitu 200 gram dan 400 gram. Harga Prenagen Lactomom adalah berkisar Rp70.000 hingga Rp100.000.

2. Anmun Lacta

Anmum memang merupakan produk susu yang menyediakan beragam jenis produk mulai dari ibu dalam persiapan kehamilan, dalam masa kehamilan, dan ibu menyusui. Produk dari Anmum yang diperuntukan untuk ibu mneyusui adalah Anmum Lacta. Anmum lacta adalah susu ibu menyusui yang mengandung zat gangliosida dan asam sialat yang bermanfaat untuk tumbuh kembang otak anak.

susu ibu menyusui

Gangliosida adalah zat untuk meningkatkan koneksi antar sel otak. Sedangkan asam sialat atau sialic acid dan lemak essensial lainnya bermanfaat untuk membangun blok-blok pada otak. Bayi dalam masa menyusui otaknya akan lapar selapar perutnya yang membutuhkan nutrisi. Susu yang mengandung banyak gizi essensial ini akan membantu sel-sel otaknya saling terkoneksi. Oleh karena itu, bayi akan cepat mempelajari bebagai hal di bulan-bulan awal.

Selain itu, bunda tidak perlu khawatir mengonsumsi susu ibu menyusui yang bagus ini tiap hari karena tidak akan menyebabkan kegemukan. Mengapa? Karena Anmum Lacta rendah akan laktosa dan lemak yang membuatnya rendah kalori. Justru susu ini membuat ASI ibu semakin berkualitas. Kisaran harga susu Anmum Lacta adalah Rp44.000 hingga Rp50.000 untuk kemasan 200 gram. Produk ini menydiakan berbagai varian rasa diantaranya neulipid plain susu, plain susu, dan coklat.

3. Momma Pregolact

Terdapat dua jenis susu Momma yaitu untuk ibu hamil dan untuk ibu menyusui. Momma adalah merek susu ibu menyusui yang berbeda dari susu lainnya. Hal yang membedakannya adalah susu ini terbuat dari susu kambing. Susu ini dikhususkan untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi.

Produk susu ini mengandung berbagai nutrisi dan gizi ibu menyusui termasuk zat besi, kalsium, DHA, dan EPA. Bahan-bahan ini penting untuk menjaga pertumbuhan otak dan kesehatan bayi. Susu kambing ini memiliki harga yang cenderung lebih murah dibandingkan susu sapi. Harganya adalah sekitar Rp17.000 hingga Rp22.000 untuk kemasan 150 gram.

Namun, produk susu ini jarang bisa ditemukan di swalayan atau toko. Momma Pregolact sering dijual di apotek- apotek terdekat. Selain itu, susu ini memang masih asing ditelinga para bunda karena susu ini lebih booming di negara Malaysia.

4. Sun Ibu

Produk ini mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas ASI bagi ibu dan bayi. Nutrisi yang terkandung dalam produk susu yang bagus untuk ibu menyusui ini adalah daun katuk, prebio FOS, kalsium, folic acid, DHA dan choline. Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk memperbanyak produksi ASI dan meningkatkan kualitasnya.

Selain itu, bahan tersebut dapat meningkatkan saraf otak bayi. Sun Ibu memiliki 2 varian rasa yaitu coklat dan vanilla. Harganya relatif lebih murah yaitu sekitar Rp18.000 hingga Rp22.000 untuk kemasan 15 gram

5. Lovamil

Lovamil adalah salah satu produk dengan variasi rasa yang lengkap. Strawberry, vanilla, coklat, dan kacang hijau tidak akan membuat bunda bosan mengonsumsinya. Susu ini mengandung berbagai vitamin, mineral, zat besi, kalsium, prebitik inulin, omega 3 dan 6. Omega 3 dan omega 6 adalah zat yang diambil dari hewan laut guna meningkatkan kecerdasan anak.

Selain memenuhi kebutuhan gizi si buah hati, Lovamil juga akan melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI yang merupakan makanan dan minuman utama si kecil. Harga Lovamil adalah sekitar Rp31.000- Rp.35.000 untuk kemasan 175 gram.

6. SGM Bunda

Dalam msa menyusui, kebutuhan asupan ibu akan zat besi, DHA, protein, dan asam folat harus terpenuhi demi perkembangan otak dan tumbuh kembang bayi. Penuhi semua nutrisi tersebut dari makanan dan susu SGM Bunda. SGM Bunda mengandung beragam nutrisi yang disebutkan diatas. Selain itu, susu rendah lemak ini mengandung vitamin D3, fosfor, dan kalsium yang dapat mencegah cedera pada otak anak.

Karena mengandung rendah lemak, SGM Bunda cocok dikonsumsi untuk ibu menyusui yang tidak ingin berat badannya terus bertambah. SGM Bunda bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui dan ibu hamil. Produk susu ini mempunyai dua varian rasa yaitu coklat dan strawberry. Bahkan kini telah ada SGM Bunda Presinutrisi menyusui dengan rasa mangga agar ibu tidak bosa mengonsumsi susu ini. Kisaran harganya adalah Rp21.000 hingga Rp27.000 untuk kemasan 150 gram.

7. Lactamil Lactasis

Susu ini khusus dibuat untuk memenuhi nutrisi dan gizi ibu menyusui dan bayinya. Banyak mengandung protein dan vitamin D untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi dan juga mengandung asam folat untuk otak bayi. Untuk memperbanyak ASI, Lactamil mengandung ekstrak atau sari daun katuk. Selain itu, konsumsi Lactamil secara teratur akan meningkatkan kualitas ASI. Harga Lactamil adalah berkisar Rp30.000 hingga Rp40.000 untuk kemasan 200 gram dengan berbagai varian rasa.

Nutrisi dari makanan saja belum cukup untuk membuat ASI berkualitas dan meningkatkan produktivitasnya. Mengingat ASI adalah satu-satunya makanan untuk sang buah hati, kualitasnya wajib dijaga. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas ASI adalah dengan mengonsumsi susu yang banyak mengandung nutrisi. Susu ibu menyusui dalam ulasan diatas semoga menambah wawasan ibu cerdas dalam memilih susu sesuai kebutuhannya.

Supaya tidak bosan, bunda dapat memilih produk susu yang menyediakan berbagai varian rasa seperti strawberry, vanilla, coklat, mocca, kacang hijau, dan mangga. Ketahui juga vitamin pelancar asi dan suplemen pelancar asi terbaik yang bermanfaat untuk meningkatkan produkstivitas ASI, kualitas ASI, dan menjaga kesehatan bunda dan buah hati.

No Responses

Write a response